Anak Matas

Selasa, 15 November 2011

Software Burning Alternatif Pengganti Nero

Saat ini hampir setiap komputer/laptop baru dilengkapi dengan DVD-RW, selain untuk membaca CD/DVD juga bisa digunakan untuk menyimpan data ke CD/DVD (biasa disebut dengan istilah “Burning”). Software populer yang biasa digunakan untuk “burning” data ke CD/DVD biasanya Nero.

Jika kita menggunakan Nero, selain cukup berat ( membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi), kadang banyak fitur yang tidak terpakai. Meskipun saat ini tersedia juga versi gratisnya, Nero Lite, inipun dengan fitur yang minim dan minimal sistem yang diperlukan cukup tinggi ( Minimal Windows XP SP3, Processor AMD 2 GHz, RAM 512MB & 1GB untuk Vista dan Windows 7).

Berikut beberapa software gratis dan ringan alternatif yang mempunyai fitur yang cukup untuk kebutuhan CD-DVD Burning.

CDBUrnerXP

CDBUrnerXP merupakan software burning gratis yang mempunyai fitur lengkap. Fitur-fiturnya antara lain : burning data CD/DVD, termasuk ke double layer disc, burn audio (mp3), membuat bootable disc, burning data ke beberapa disk, verifikasi data hasil burning, burn on-the-fly dengan buffer underrun protection, menghapus data di keping CD/DVD-RW, Copy data disk, menyimpan CD/DVD dalam ISO, informasi DVD dan lainnya.

Fitur diatas memang cukup banyak, tetapi satu hal yang kurang adalah kemampuan membuat DVD Video dari file video DVD. Jika mencari Software gratis untuk burning data yang banyak berhbungan dengan Audio-CD, maka CDBurnerXP merupakan pilihan yang tepat.

Via Ziddu

Via Mediafire

Size: 4.6 Mb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls